Selasa, 06 Desember 2011

Jangan Biarkan Ada Waktu yang Terbuang Sia-Sia


"time is money" mungkin setiap dari kita pernah mendengar pepatah ini . . . waktu adalah uang, ya . . . orang barat biasa menganggapnya seperti itu . . ada juga dari kalangan masyarakat timur biasa menyebut istilah untuk waktu ialah "al-waktu atsmanu minna-d-dzahabi" yang artinya : waktu lebih berharga dari pada emas"


melihat fenomena saat ini hatiku bagai tersayat oleh keadaan . . . bagaimana tidak aku pribadi maupun kebanyakan orang seringkali meremehkan waktu, jika menggunakan rumus hitung-hitungan sejatinya apabila kita menganggap waktu adalah uang kita telah membuang 86400 setiap harinya, jumlah yang lumayan besar untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap kepala. dan apabila terhitung satu tahun maka mendapatkan 86400 x 365 = 31536000 wow . . . angka yang fantastis jika hanya untuk mendapatkan dari waktu. .

sayang berjuta sayang, berapa juta orang yang mengetahui hal ini namun lalai, tidak menyadari telah kehilangan uangnya setiap detik, mungkin ia menganggap "ah nanti juga bisa" secara tidak disadari kata-kata itulah yang menghambat kita untuk maju, untuk membuat inovasi baru dan untuk menciptakan sensasi yang dapat menjadikan orang lain terkagum-kagum, malahan jika menyia-nyiakannya yang ada hanya penyesalan yang mendalam dan membuat kita seperti orang yang tertinggal oleh peradaban modern.

tujuan penulis adalah agar kita bersama menyadari betapa pentingnya waktu yang diberikan oleh-Nya untuk kita, mencoba merancang kembali alur kehidupan agar teratur dan selalu berusaha istiqomah dalam menjalaninya serta tetap bekerja keras disegala suasana hati, karena perlu disadari juga bahwasannya suasana hati adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kegiatan kita, jika sedang dalam keadaan senang rasanya semangat itu tidak akan pernah pudar, namun jika sebaliknya akan terasa bahwa dunia hanya sebaga beban. oleh karenanya kita harus selalu memohon kepada-Nya agar senantiasa diberikan ketegaran dan kekuatan untuk tetap dapat beristiqomah menjalankan segala hal positif yang ada di depan kita . . .

bismillah . .

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)