Jumat, 18 November 2011

Antara Ziddu atau 4Shared

4sharedDi dunia luna maya alias internet, banyak sekali situs yang menyediakan storage media alias media penyimpanan online dan beberapa yang menurut saya paling recomended yaitu Ziddu dan 4Shared. Kedua situs file uploads itu sama² free alias tidak berbayar dan gratisan. Media penyimpanannya pun juga sama² besar. Ya cocoklah untuk menyimpan ebook, mp3, data² tak penting lainnya (kalo penting jangan ditaruh disana,, ntr malah diambil orang) hahahaha…. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing. Nih daripada gak kerjaan makanya aku buat postingan review kelebihan dan kekurangan 2 situs File Upload tersebut. Mohon komentarnya hehehe…

Kelebihan Ziddu :
Support Bahasa Indonesia (I Love Indonesia) hehe.. Jadi lebih mudah memahami dan membaca FAQ nya.
Bisa meraih dollar $$$ di ziddu, karena setiap orang yang mendownload file kita, kita dibayar $0.01. Ada 1.000 orang yang donlod berarti kita udah dapat $10 (lumayan buat perpanjang domain nih hehe)
Pembuatan akun atau registrasi udah pasti free
Pengelolaan file yang mudah dengan berbagai fasilitas folder.
Fleksibilitas pembuatan perpusatakaan Video dan Audio untuk share
Bisa multiple upload alias upload beberapa file bersamaan asalkan sekali upload max 200 MB
Unlimited disk space

Kekurangan Ziddu :
Super Duper Banyak Sekali (berlebihan ya?? hehe… ) iklan dari advertiser di ziddu. Jadi mau donlod, selalu saja banyak pop ups yang muncul. Meskipun udah pake pop up blocker, masih aja 1-2 iklan muncul..
File yang didownload kadang corrupt padahal pas selesai download tulisan successfull atau done, tapi ukuran file emang lebih kecil sih hehehe.. Teman² sering mengalami hal itu? atau cuma aku aja yah hehehe..
Tak ada fasilitas search, kecuali kalo login ke akun kita dulu.

Ni beberapa tips yang mungkin berguna buat beberapa teman² yang suka dengan ziddu. Ni dia tipsnya :
Disable javascript dan java di browser yang kita gunakan (biasanya di menu pengaturan). Ini berguna untuk menon-aktifkan pop-ups iklan.
Disable Download Accelator yang biasa digunakan karena ntar malah error di tengah² pas download
Dari pengalamanku kalo download ziddu, mending pake IE aja yang download, cz kalo pake opera, safari atau Firefox biasanya corrupt kayak aku he…

ya itu tadi beberapa tips yang mungkin berguna soalnya aku juga pake trik itu heheh… Udah selesai dengan ziddu, saatnya membahas tentang 4shared.

Kelebihan 4Shared
Support Bahasa Indonesia sama kayak ziddu hehe..
Bisa pilih akun free atau berbayar (perbedaannya cuma di disk space, sama kalo yang berbayar kita bisa pake download accelator) hehe..
Disk Space 5Gb , tapi kemaren aku dapat email untuk verifikasi account ehh malah dapat tambahan 5Gb jadi total 10Gb hihihi.. lumayanlah..
Unlimited bandwith
Bisa multiple upload alias upload beberapa file bersamaan asalkan sekali upload max 100 MB
Ada fasilitas seacrh di halaman utama 4shared.
Tidak ada iklan atau ads, jadi bener² nyaman yang download

Kekurangan 4Shared
Kita tidak bisa meraup banyak dollar seperti ziddu disini karena tak ada reward buat file kita yang di donlod orang lain hiks.. Tapi tenang kita masih bisa meraup dollar disini dengan program affiliasinya hehe..
Jika kita menggunakan akun free, kita minimal harus login sebulan 1x. Kalo dalam sebulan kita tidak login,, ya nasib nya seperti saya.. semua file dihapus dan akun harus di re-aktivasi (meskipun tetap free). Rugi deh udah nyimpen banyak file, gara² gak login sebulan ini,, semua file² ku ilang semua hehe..

Teman² mau pilih yang mana? kalo mentingin dapat dollar mending pake ziddu, tapi kalo mentingin kemudahan dan kenyamanan dalam download mending pake 4shared ja.. Pilihan ada pada teman² semua hehehehe…. Aku sih pake kedua²nya tergantung filenya sering di donlod apa gak. Kalo sering ya tentu aja tak pindah ke ziddu biar bisa mengumpulkan receh perlahan-lahan hehehe…


daptar Ziddu disini



0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)