Kamis, 10 November 2011

Arti dan Khasiat Surat Al-ikhlas

ARTI

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

1. Katakanlah, Dialah Allah Yang Maha Esa.
2. Allah adalah tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia



KASIAT

Surat al-ikhlas tergolong surat yang pendek hanya terdiri dari empat ayat sehingga banyak yang menghafalnya. beberapa keutamaan dan khasiat surat al-ikhlas anatara laian :

1. Barang siapa membaca satu kali surat al-ikhlas maka ia memperoleh ganjaran sebagai orang yang beriman terhadap Allah, malaikat, kitab-kitab, dan beriman kepada para nabi dan rosul. selain itu ia akan mendapat ganjaran seperti ganjarannya seratus orang mati syahid.

2. Orang yang membaca surat al-ikhlas satu kali sama ganjarannya dengan memperoleh ganjaran membaca sepertiga al-quran. Jadi jika membaca surat al-ikhlas tiga kali mendapat ganjaran seperti membaca satu al-quran.

3. Barang siapa membaca surat al-ikhlas sebelas kali akan disediakan sebuah rumah yang indah di syurga.

4. Siapa yang membaca surat al-ikhlas sebelas kali setiap selesai sholat subuh maka dirinya akan dijaga dari perbuatan dosa selama sehari tersebut.

5. Orang yang membaca surat al-ikhlas 50 kali maka memperoleh ganjaran dengan diampuni dosanya selama 50 tahun.

6. Barang siapa membiasakan setiap hari membaca surat al-ikhlas 200 kali maka dicatat memperoleh seribu lima ratus kebaikan dan diampuni dosanya 50 tahun.

7. Barang siapa yang mampu membaca al-ikhlas seribu kali berarti ia telah menebus dirinya dari neraka.

Jadi besar pahala/hadiah yang diberikan Allah SWT kepada orang yang membiasakan membaca surat Al-Ikhlas secara istiqomah (berlanjut).

Meskipun demikian, kita tidak pantas memikirkan hal tersebut, karena itu merupakan kehendak Allah SWT bagi siapa saja yang dikehendakiNya.

Waallahualam

Sumber : http://mukjizat-alquran.blogspot.com/2008/10/khasiat-surat-al-ikhlas.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)