Senin, 28 November 2011

Berbagai Peralatan Gratis Melihat Statistik Pengunjung Blog

Setelah membuat blog,hal yang paling menyenangkan adalah melihat jumlah pengunjung meningkat.Ada berbagai cara untuk mengetahui jumlah pengunjung yang membuka blog kita.Selain jumlah pengunjung yang masuk,kita juga perlu melihat dari mana saja pengunjung datang,dengan kata kunci apa (jika masuk melalui search engine),halaman mana saja yang di kunjungi dan banyak statistik lain.Apa alasan para blogger ingin mendapatkan statistik pengunjung di blog mereka?Terutama demi kepentingan SEO.

Anda juga pasti punya alasan yang sama.Ada banyak alat gratis yang bisa Anda gunakan untuk melihat statistik pengunjung blog di antaranya:

1. Google Analytics

google analystics

Google Analytics adalah alat gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu melacak lalu lintas blog Anda.

2. Statpress

statpressDengan StatPress kita akan melihat secara real-time statistik [engunjung blog.Ini adalah sebuah plugin untuk blog wordpress yang dapat kita instal dan kita lihat melalui halaman administrasi wordpress. Statistik termasuk: jumlah pengunjung per hari,page views, feedper hari,browser yang di gunakan pengunjung,IP pengunjung dll. Plugin ini diciptakan oleh DanieleLippi.

3. StatCounter

statcounterDengan alat ini kita dapat melihat:Jumlah unique visitors,page views ,recent visitors activity dll.Keunggulannya kita mengetahui berapa banyak entri/posting yang dibuka di blog kita oleh seorang visitor, membantu kita mengetahui apakah navigasi yang kita pasang di blog sudah benar-benar tepat penempatannya dan di gunakan atau tidak oleh visitors tersebut.

4. Histat

histatHistats.com adalah layanan gratis statistik blog yang dikembangkan dan dikelola oleh Francesco Vigotti, seorang internet marketer. Program ini akan memungkinkan Anda (pemilik website) untuk melacak jumlah pengunjung yang datang ke situs Anda,darimana mereka berasal dan yang halaman mana yang mereka kunjungi.Disini tersedia Menyediakan log statistik sehingga kita dapat membuat perbandingan untuk membantu dalam promosi blog.

Mengetahui jumlah pengunjung menjadi cara mudah dengan berbagai peralatan atau tools gratis lainnya yang dapat Anda gunakan:


0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)