Sabtu, 12 November 2011

Betapa istimewanya seorang wanita

white_rose_by_twofuzzysumos

betapa istimewanya seorang wanita bagiku, bagimu, bagikau, bagidirimu, bagi-siapapun, Wanita pun begitu istimewa di dalam islam, namun tak semua wanita mengerti betapa istimewanya mereka, betapa dimuliakannya mereka, betapa disayangnya mereka, dan betapa mereka dijaga dengan syariat-Nya yang sempurna… bacalah dengan hati, dengan seksama, renungi betapa indahnya islam, betapa islam menjaga kehormatan seorang wanita, dan betapa islam melindungi seorang wanita…

terkadang kita sering sekali melihat kaum feminis bilang bahwa mereka susah sekali menjadi wanita muslimah, karena mereka melihat banyaknya peraturan seperti ini:

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga dan juga lebih banyak dibanding seorang laki-laki.

2. Wanita perlu minta izin dari suaminya apabila maukeluar rumah, akan tetapi tidak sebaliknya!

3. Wanita saksinya kurang berbanding laki-laki.

4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada laki-laki.

5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandungdan melahirkan anak.

6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat kepada istrinya.

7. Talak terletak di tangan suami, bukan istri.

8. Wanita kurang dalam beribadah karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada laki-laki.

Itulah sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk memerdekakan wanita… tapi apakah mereka pernah sedikit mencoba untuk mengerti apa alasan-alasan dibalik ini semua? pernahkah mereka mencoba untuk memahami ini semua? ataukah mereka tak mau bahkan tak peduli terhadap diri mereka? wanita itu sebenarnya begitu istimewa…

Cobalah sekarang kita lihat sebaliknya., pernahkah kita memikirkannya?

1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tak akan dibiarkan terserak bukan? itulah perbandingannya dengan seorang wanita… wanita begitu berharga…

2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada ayahnya?

3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah? harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk istri dan anak-anaknya!

4. Wanita perlu bersusah payah menhandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa dia didoakan oleh segala makhluq, malaikat dan seluruh makhluq Allah di muka bumi ini, dan tahukah? jika ia mati karena melahirkan ini adalah SYAHID dan SURGA menantinya.

5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan mempertanggung jawabkan terhadap empat (4) wanita, yaitu: istrinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita, tanggungjawab terhadapnya ditanggung oleh empat (4) lelaki, yaitu: suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya!

6. Seorang wanita boleh memasuki pintu surga melalui pintu surga manapun yang ia sukai cukup dengan empat syarat saja, yaitu sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya, dan menjaga kehormatannya.

7. Seorang lelaki wajib berjihad fi sabilillah sementara bagi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada Allah, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi jihad fi sabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Subhanallah… begitu sempurna-Nya syariatnya, mengertilah, dan pahamilah…

Dedicated to :
My inspiration… seseorang yang akan singgah dan menghuni “hati” …Astaghfirullah!!
Saat langkah ini tak mampu mengarungi
Lalu, kucoba atur gelombang asa…
Yaa Rabbi, kudengar panggilanMu tuk meniti jalan RidhoMu ini…
Kuharap ada penolong dari hambaMu tuk meneguhkan tapak kakiku di jalan-Mu
dan menemani panjangnya jalan dakwah yang harus aku titi…
“Saat Cinta dan Rindu tuk gapai Syurga dan Syahid di jalanNya semakin membuncah..”

Dedicated to :

My inspiration… seseorang yang akan singgah dan menghuni “hati” …Astaghfirullah!!

Saat langkah ini tak mampu mengarungi

Lalu, kucoba atur gelombang asa…

Yaa Rabbi, kudengar panggilanMu tuk meniti jalan RidhoMu ini…

Kuharap ada penolong dari hambaMu tuk meneguhkan tapak kakiku di jalan-Mu

dan menemani panjangnya jalan dakwah yang harus aku titi…

“Saat Cinta dan Rindu tuk gapai Syurga dan Syahid di jalanNya semakin membuncah..”

-dandelion, the tears of rose-


*sumber referensi dari mading kemuslimahan TMBU.
(setelah di telusuri sejagad maya ini, sepertinya yang menulis ini adalah saudara Yanuar Hidayat, yang berwarna hitam itu tambahan khusus dari kresna. mulai dari dedicated to)

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)