Senin, 27 Agustus 2012

Paginya seorang Muslim yg (ber-usaha)


Bagaimana baiknya pagi hari kita dilalui..?
Berikut sedikit tips dari rekan-rekan pengusaha muslim yang saya "catatkan" disini, semoga bermanfaat bagi kelangsungan dakwah, usaha, dan pekerjaan kita semua..
Aamiin



1). Bangun, jangan bermalas-malasan di tempat tidur. Bila diibaratkan, bangkitlah dari tempat tidur seakan- akan ada seseorang yang mengguyur air es kepada Anda. Dengan melakukannya, separuh harisukses Anda akan benar- benar terjadi dan terasa begitu menyenangkan.

2). Minum air putih. Bagi yang kurang menyukainya, bisa mengganti air putih dengan air limau segar.

3). Konsumsi buah yang Anda suka.Buah itu bisa dijus dan lebih baik diminum setidaknya satu jam sebelum sarapan.

4). Hirup udara segar dan sambut mentari pagi. Luangkan waktu selama beberapa menit untuk menikmati sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D dan hirup sebanyak-banyaknya udara pagi yang masih terasa sejuk.

5). Luangkan waktu sejenak dalam kesunyian. Dalam kesempatan ini, Anda bisa merenungkan kembali apa yang Anda telah lakukan selama ini dan apa yang ingin Anda lakukan. Bila perlu tuangkan semuanya dalam bentuktulisan di jurnal pribadi Anda.

6). Bercengkrama dengan keluarga. Bagi yang sudah memilikianak, luangkan waktu untuk bercengkrama dengan sang buah hati. Dunia anak yang penuh warna bisa membawa kecerian sekaligus membangkitkan energi positif dalam diri Anda.

7). Bersihkan lidah Anda untuk menghasilkan nafas segar yang bisa berdampak pada rasa percaya diri.

8). Berjalan kaki atau berolahraga ringan selama 30 menit.Orang yang sering berjalanpagi hari dipercaya lebih energik dibanding orang yang melakukan hal sama di waktu malam hari.

9). Minum teh hijau. Dibanding kopi, segelas teh hijau lebih jauh bermanfaat bagi kesehatan. Dengan kadar antioksidan, teh hijau juga mampu mendorong pembentukan energi secara alami.

10). Menulis jurnal. Bagi Blogger, melakukan sejumlah aktivitas di pagi akan terasa kurang lengkap tanpa menulis jurnal. Meluangkan waktu selama beberapa menit untuk sekedar menuangkan ide atau menulis beberapa hal yang secara spontan tercetus disinyalir bisa membuat Anda lebih bersemangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)