Jumat, 21 September 2012

Dengan Jilbab, Muslimah Lebih Cantik di Mata Allah

Jakarta - "Aku mau menjilbabi hati dulu, baru memakai jilbab di kepalaku." Kalimat itulah yang menjadi pegangan Cindy Fadilla Hariyono sebelum mengenakan jilbab. Tapi sampai kapan hati terjilbabi? Akhirnya dia pun menyegerakan berjilbab agar terlihat lebih cantik di mata Allah.

"Dahulu, aku enggan berjilbab. Ketika memulainya pun aku masih dipenuhi rasa enggan. Jiwaku berkata, 'aku cantik tanpa jilbab'. Lalu seperti kebanyakan perempuan lainnya yang enggan berjilbab, aku pun selalu berkata, 'aku mau menjilbabi hati dulu, baru memakai jilbab di kepalaku'," ujar peserta Muslimah Beauty 2011 ini menceritakan pengalaman berjilbabnya.

Usai Idul Fitri 2 tahun lalu, Cindy berpikir sampai kapan akan menunggu memakai jilbab dan menjadi lebih baik. Perempuan 21 tahun ini berpendapat, penampilannya yang tanpa jilbab hanya tampak cantik di mata manusia yang melihat. Padahal Cindy juga ingin cantik di mata penciptanya.

"Boleh saja aku cantik tanpa jilbab, tapi itu hanya di mata manusia! Di mataku, di mata orang yang melihatku. Kenapa aku tak mau cantik di mata Tuhanku, Allah SWT," sambung perempuan asal Yogyakarta ini.

Dengan pertimbangan itu, Cindy mulai mengenakan jilbab. Menurutnya, lebih mudah menjilbabi yang lahir yakni fisiknya ketimbang menjilbabi yang ghaib atau hati.

"Seseorang yang mulai berjilbab, maka dengan sendirinya hatinya pun akan turut terjilbabi," lanjutnya.

Cindy yakin dirinya pantas menjadi Muslimah Beuty 2011 karena dengan seizin Allah dia terus mencoba lebih baik. Dia pun selalu berusaha mengisi kehidupannya dengan hal-hal yang positif dan menularkannya kepada orang lain, utamanya Muslimah.

"Ingin menyebarkan keindahan sebagai seorang Muslimah yang benar-benar islami, secara hati, secara wujud, kepada Muslimah lain yang saat ini mulai kehilangan kemuslimahannya," ucap Cindy.

Nah, bagi Anda yang mengenakan jilbab jangan ketinggalan mengikuti kontes Muslimah Beauty 2011, kontes kecantikan Islam online pertama di dunia. Pendaftaran ditutup pada 21 Agustus mendatang. Syarat-syarat untuk mengikuti pemilihan ini adalah harus berusia antara 18 dan 24 tahun. Selain itu, memiliki tinggi badan minimal 165 centimeter, berprestasi serta mampu membaca Al Qur'an dan menguasai bahasa asing. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di www.detikforum.com/muslimahbeauty2011


( vit / feb )

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)