Senin, 17 September 2012

Jodoh dan Kesuksesan

Novel  ”Makhota Cinta” karya Habiburrahman El Shirazy
Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang laki-laki lajang yang sudah tidak memiliki orang tua ataupun keluarga. Bagaimana perjuangannya hidup di negeri Jiran untuk memperbaiki nasib, tentang persahabatan, dan tentang cinta. Dari novel ini, terdapat kutipan-kutipan nasehat yang menarik untuk saya bagikan di blog ini.
Kutipan diambil dari novel “Mahkota Cinta”

“JODOH itu tanpa dikejar, tanpa dibuat bersakit-sakit. Jika tiba saatnya akan datang juga. Jodohmu sudah ditulis oleh Allah. Kalau jodohmu memang dia, ya nanti Allah pasti akan mempertemukan kamu dengan dia. Tapi jika jodohmu bukan dia, sampai kau minta bantuan seluruh jin di jagad raya ini untuk membantumu mendapatkan dia ya kamu tidak akan mendapatkannya.
“Sementara ILMU dan PRESTASI juga amal ibadah. Jika tidak kau usahakan dengan serius tidak akan kau raih. Ilmu tidak bisa kau raih dengan tiduran dan malas-malasan. Prestasi dan kesuksesan tidak akan kau raih kecuali dengan pengorbanan penuh pikiran, tenaga dan perasaan. Tak ada dalam catatan sejarah ada orang sukses hanya dengan melamun, tidur, dan banyak angan-angan. Tak ada seorang juara di bidang apapun kecuali ia pasti seorang pejuang yang ulung. Kalau ingin mendapatkan ilmu yang cukup, berprestasi dan hidup sukses kau harus bangkit, bersemangat, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan gigih berjuang. Itulah jalannya orang-orang yang sukses.
Hanya dengan ilmulah seseorang akan lebih mudah memperbaiki nasibnya. Jangan kuatir, Allah akan membukakan pintu rahmat-Nya untukmu. Asal gigih dan terus ingat Allah, kamu akan tetap survive. Percayalah kamu akan sukses. Percayalah dengan ilmu derajatmu akan diangkat oleh Allah! Dan dalam setiap langkahmu, berpegangteguhlah kamu pada Al-Quran, niscaya kamu akan sukses!”
Nasehat-nasehat diatas sedikit banyaknya telah “menyentil” saya. Astagfirullah..
Semoga setiap hari bisa melakukan sesuatu yang berarti, bermanfaat dan menghasilkan. Menjadi pribadi yang aktif dan senangtiasa bersemangat! Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita dan memberikan jalan untuk kita berkarya. Sehingga bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan sukses, terutama for you.. my mom.. Aamiin.

malamfajar.wordpress.com/category/novel-2/

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)