Selasa, 03 Maret 2009

Cara Mengetahui / Menaksir Harga Domain Blog Anda : URLrate.com

Sudah dengar kabar kalau domain Jackbook.com milik om Jacky Supit dijual dengan harga sekitar $70 ribu?

Harga yang fantastis. Pertanyaan pertama yang muncul di otak saya adalah, mengapa harga sebuah domain bisa semahal itu? Yang lebih penting lagi, bagaimana cara menentukan harga sebuah domain?

Setelah sedikit berkeliling, akhirnya saya menemukan artikelnya O-om (saat me-review kemarin) tentang URLrate: tools penaksir harga domain yang katanya relatif cukup akurat.

URLrate

URLrate

Tinggal masuk ke URLrate, ketikkan domain yang anda ingin teksir harganya, dan klik submit. URLrate akan menaksir harga domain tersebut berdasarkan kriteria ini :

  • Umur Domain
  • PageRank
  • Inbound Links
  • Trafic Rank ( berdasarkan Alexa )

Tak lama kemudian, harga domain yang anda ketikkan tadi akan muncul. Tak lupa, disediakan juga widget dan code hasil pencariannya agar harga domain yang diinginkan dapat di embedd di sidebar anda.

Btw, Saya mencoba mengetahui harga domain bloggingly, dan ternyata nilainya lumayan juga :

$34,727.00


bloggingly.com rated by URLRate.com

Wow, ada yang berminat? hihi :P

Anyway, bagaimana dengan anda? berapa “harga” domain blog anda?

Enjoy! :D

P.S.

Ada yang ingin tahu domain - domain yang paling banyak di cari harganya? Atau yang baru saja di ranking? Domain tertua? Backlink terbanyak atau ranking aleza tertinggi? Simak di URLrate Leaderboards


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)