Selasa, 03 Maret 2009

Promosikan Blog di Facebook Dengan Aplikasi Simplary Blogcast

facebookSiapa sih yang tidak kecanduan Facebook akhir2 ini? Situs sosial networking ini memang asyik banget kok… Kita bisa ketemu temen dari bayi sampai kita uzur… Kita bisa punya kenalan dari seluruh dunia… Kita bisa main games… Kita bisa kampanye… Kita bisa chatting… Bisa juga untuk PROMOSI BLOG kita …Bisa apa aja deh… Sampe nguplek dari pagi sampe malam di depan kompie ya cuma nge-FaceBook….

Tapiiiiiii…..

Apa ya cuma itu doang pekerjaan kita? Rasanya kok kurang sekali manfaatnya ya kalo cuma upload foto-foto narsis kita, saling nulis di wall, cari pacar dll… hihihi… Banyak manfaat lain yang bisa kita gunakan …

Sebagai seorang Blogger dan [wanna be] Internet Marketer Profesional (cieeeeeee), salah satu kegiatan aku di Facebook adalah :

  1. Bergabung dengan group-group yang membahas seputar Internet Marketing, SEO, Penulisan Blog yang baik, Law of Attraction, dan lain-lain yang senada dengan kegiatanku sebagaimana diatas.
  2. Mendapatkan resources yang sangat berharga dari para internet marketer luar negeri berupa E-Book Gratis, Video2 atau software yang jelas-jelas akan meningkatkan kompetensi aku di dunia persilatan Blogger dan Internet Marketing.
  3. Mempromosikan blog dan website yang aku develop untuk mendapatkan traffic secara gratis.
  4. Dan lain-lain dan masih banyak lagi………..

So… jangan mikir kalo ke Facebook itu aku cuma nampang doang ya…. aku tuh kesana untuk bekerja… not just narsis tok huwwaaaaaaaaaaaa … (narsis 30% ; kerja 70% kaleeee hehehehehe).

Point yang harus digarisbawahi adalah :

“Ambil manfaat sebanyak-banyaknya dari setiap aplikasi yang ada di Internet, untuk keperluan bisnis dan kegiatan kita”

Salah satu aplikasi yang aku pakai di Facebook untuk mempromosikan blog kita adalah aplikasi Simplary Blogcast. Aplikasi ini berfungsi untuk : menggenerate beberapa tulisan/artikel dari blog kita untuk ditampilkan di Profile kita, sehingga semua jaringan kita di Facebook dapat membaca update terbaru dari blog kita. Keren yah….

Cara pemakaiannya seperti ini :

masuk pada member area Facebook, liat sebelah kiri bawah, di footnotenya….

01-mulai

Setelah itu klik application, kita search dengan keyword “Simplary Blogcast”. Kemudian apabila sudah muncul hasil pencarian kita, langsung aja klik pada aplikasi tersebut. Udah deh… kita langsung masuk ke aplikasi itu.

2-go-to-application

Klik “Go to aplication” untuk mensetting alamat feed dari blog yang akan di promosikan. Oh ya… alamat feed ini bisa kita liat dari feedburner yah… tampilannya kurang lebih seperti ini :

3-feed-dari-feedburner

laluuuuu…. berikut ini tampilan setting nya….

4-tampilan-setting-simplaris-blogcast

Masukkan alamat feed kita yang ada di feedburner tersebut diatas, kemudian setting posting artikel yang akan ditampilkan misalnya : satu paragraf aja, atau keseluruhan artikel dsb. Tinggal “tick” pada setting yang kita inginkan.

Setelah itu, klik pada “add aplication to my profile”, dan ….. tadaaaaaaaa…… update terbaru blog kita tampil narsis di profile Facebook… senarsis yang empunya… (hoooeeeek…..hihihihi)

5-tampilan-di-fb

Dah… gitu doang kok…. Gampang banget deh! Apalagi kalo langsung praktek…

So, are you ready to go international? Use Facebook to promote your business, not just for upload your picture, looking at your friends profile…hu hu ha ha…

Share your knowledge with Facebook, get more people know, and get your longlasting profit and successfull!!


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)