Selasa, 08 November 2011

Ajari Anak Sholat

Buat muslim yang masih mempunyai anak kecil berusia 4-7 tahun, sudah sepatutnya sejak dini untuk mengajarkan tentang ibadah sholat agar kelak dewasanya nanti mereka terbiasa menjalaninya. Jangan dipandang sebagai hal yang sepele apalagi remeh, karena bagaimanapun dalam membentuk sebuah jiwa yang beriman dan patuh terhadap Tuhan bukanlah perkara instant atau semudah membalikkan telapan tangan.

Banyak orang tua muslim jaman sekarang yang terkesan cuek bebek melihat anaknya malas melakukan sholat. Sibuk akan mencari materi dan mempertebal iman sendirian tapi melupakan akidah keluarganya sendiri. Sungguh sangat disayangkan dan menyedihkan. Padahal do’a seorang anak yang soleh sangat dibutuhkan untuk orang tuanya nanti ketika tutup usia. Namun, bagaimana keinginan itu bisa terwujud jika sang anak saja tak mengerti sholat apalagi sekedar membaca sebuah do’a?

Setiap anak yang terlahir pasti suci. Semua berbalik pada niat orang tua yang membentuknya apakah akan menjadikan dia seorang Nasrani, Yahudi, ataupun pembangkang terhadap Sang Ilahi. Hidayah itu bukan dinanti tetapi harus dicari.



0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)