Jumat, 25 November 2011

Aku Memilih Karena Agamamu


“Wanita dinikahi karena empat faktor, yakni karena harta kekayaannya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaknya pilihlah yang beragama agar berkah kedua tanganmu.” (HR. Muslim)


Maha suci Alloh yang telah menciptakan langit dan bumi.


Memilih pasangan hidup bukan seperti memilih baju dipasar. Yang tampak baguslah yang dipilih, bukan seperti itu. Menurut hadist diatas ada 4 faktor seorang laki-laki menikahi seorang wanita diantaranya adalah karena kekayaan, kedudukan, kecantikan, dan agama.


banyak orang mencari pasangan hidup hanya melihat dari luarnya saja. Kecantikan adalah faktor yang mudah dilihat secara langsung. Tidak heran ada jargon yang menyebutkan “cinta pada pandangan pertama”. Kekayaan adalah faktor yang lebih pada materi. hidup di dunia bukan hanya untuk mencari kekayaan saja. Orang yang mempunyai prinsip kapitalis akan menganggap hidup didunia hanya sekali untuk berfoya-foya dan bagaimana mengumpulkan banyak uang. tetapi ingat, sebanyak apapun harta kita di dunia tidak akan kita bawa mati. selanjutnya adalah kedudukan, lelaki menikahi menikahi wanita karena ingin kedudukan didunia. orang semacam ini akan terus menerus mencari yang namanya posisi dengan cara apapun.


yang terakhir adalah orang yang menikahi karena agamanya. Agama Merupakan ilmu untuk hidup. Tanpa agama hidup tidak akan terarah kepada kebaikan. Menikah tentunya bertujuan untuk mencari ridho Alloh semata. “Barangsiapa kawin (beristeri) maka dia telah melindungi (menguasai) separo agamanya, karena itu hendaklah dia bertakwa kepada Allah dalam memelihara yang separonya lagi” (HR. Al Hakim dan Ath-Thahawi). Betapa indahnya jika keluarga yang dibangun berdasar atas kasih sayang yang diberi Alloh. Predikat keluarga sakinah, mawadah, wa rahmah adalah yang dicita-citakan setiap keluarga. Tentunya bangunan keluarga akan kuat akan melindungi yang ada didalamnya baik di dunia dan di akherat.


0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)