Rabu, 23 November 2011

Ilmu dan Kecerdasan adalah Ladang Amal??

1310024802679921732

Hidup tanpa ILMU layaknya memainkan pedang tetapi berbalik menikam dan menebas leher sendiri. ILMU seperti cahaya yang akan membawa kita keluar dari kegelapan. Usia dan waktu seharusnya menjadikan pribadi yang berilmu, tampil dewasa dan bijak. ILMU bukan diukur dari banyaknya buku yang dibaca atau dari tingginya pendidikan yang diraih.

ILMU diukur dari amal yang keluar disetiap desah nafas. Pahit manisnya pengalaman hidup dapat dijadikan ilmu untuk meraih kesuksesan. Menjadi dewasa dengan kecerdasan yang berhiaskan kebijaksanaan adalah suatu keindahan. Indah bagi jiwa, indah bagi hidup. Hidup dengan ilmu yang tinggi, mengerti dan berarti.

Menurut mereka ada dan tiada itu beda, tapi bagiku ada dan tiada itu sama. Karena sesungguhnya kekosongan itu bernyawa, tetap ingin berubah sebelum dirubah Tuhan. Kini bukan lagi saatnya untuk mengeluh, bukan waktunya lagi untuk berandai-andai. Ini saatnya untuk bersyukur, menjalani hidup dengan ikhtiar dan do’a, juga mengamalkan ILMU agar manfaat untuk sesama.


0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)