Jumat, 25 November 2011

Modus Kejahatan Baru, Penggandaan Kartu ATM/Kredit , dan Cara Menghindarinya



Nah di forum ini saya ingin membagikan cara cara agar terhindar dari penggandaan kartu kredit \ kartu debit ANDA semua karena para bandit ini bisa bekerja sama dgn siapa saja utk dapat menggandakan kartu kredit\ kartu debit anda semua. Mereka biasa bekerjasama dengan :


1. Kasir.
usahakan ketika kita melakukan pembayaran dgn menggunakan kartu kredi \ debit jangan sampai kartu kita di swipe kalo bukan di merchant bank, biasanya para kasir nakal itu melakukan double swap dengan men swap lagi yang namanya skimmer kecil yg sebesar bungkus rokok saja dgn alasan utk data pelanggan, padahal alat skimer itu langsung menyedot semua data kartu kredit \ debit anda, dan bisa saja alat skimer itu di taruh dibawah meja dan ketika kita lengah dia langsung menswap kartu kredit\kita, makanya mata kita janagan sampai lengah ketika memberikan kartu kredit kita.


Skimmer Kartu Kredit
2. Waitress,


Skimmer sebesar korek
waitress yang nakal telah dibekali alat skimer yang kecil sebesar bungkus rokok itu biasanya di taruh di ikat pinggang dia,dan ketika kita memberikan kartu kredit kita dengan sambil jalan ke kasir dia menswap kartu kredit kita dan dalam sekejab data kartu kredit kita langsung tersedot ke alat skimer itu.

Kasir itu bisa juga pemilik toko langsung yg nakal .. Dan kalo kartu debit yg menggunakan pin jg bisa di gandakan , terutama perhatikan kalo di atas meja kasir itu ada kamera, Anda harus tutup rapat2 tangan ketika menekan pin di merchant gesekan tsb krn kalo sampai terlihat dari kamera yg ada di toko tsb maka sang pemilik toko tinggal melihat lg rekaman anda yang sedang mencet nomor pin tsb.
Jadi saran saya : sering seringlah ganti nomor pin anda sesering mungkin..

Demikianlah panduan singkat dari saya .. Semoga bermanfaat...
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10120630


beye-beyeblog.blogspot.com/2011/08/modus-kejahatan-baru-penggandaan-kartu.html

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)