Sabtu, 12 November 2011

Pengertian HTML



HTML mungkin para sobat blogger sudah ada yang mengenal apa itu bahasa HTML dan ada juga yang masih belum memahaminya nah untuk itu mungkin sudah banyak orang yang memposting penjelasan HTML ini dengan gaya para blogger sendiri nah mungkin sekarang saya akan menjelaskan pengertian HTML menurut Versi saya.

Oke sekarang saya ingin bertanya Apa sih kepanjangan dari HTML itu ? HTML adalah "Hyper Text Markup Language" yang berarti sebuah text yang menandakan untuk membuat tampilan pada web dan HTML banyak yang bilang merupakan sebuah bahasa pemerogramman dan ada juga yang bilang itu hanya suatu penanda dan penjelas untuk menampilkaan sebuah tulisan dalam sebuah Website.

Dan HTML memiliki bentuk Umum penulisannya Contoh seperti di bawah ini :



Pengertian dari penulisan tersebut adalah bahwa setiap penulisan bahasa HTML selalu di awali dengan text ini "html"karna maksud dari penulisan perintah tersebut menandakan bahwa kita menggunakan bahasa HTML dan "head" digunakan untuk mengawali atau sebagai kepala untuk penulisan bahasa HTML tersebut sedangkan "/head" untuk menutup lalu digunakan sebagai penutup dari perintah selanjutnya "title" digunakan untuk menulis judul pada web Browser kita, sedangkan "body" digunakan untuk memasukkan isi yang ada pada website yang kita akan buat dan bisa juga untuk memasukkan sebuah gambar dan lain sebagainya, sedangkan "/body" digunakan untuk menutup atau mengakhiri penulisan isi sedangkan "/html" digunakan untuk mengakhiri penulisan sebuah bahasa HTML.

mungkin hannya itu yang saya dapat bagi kepada sobat blogging dan untuk kekurangan dari posting ini mohon maaf dan jika sobat blogging ingin tahu tentang perintah yang lain mungkin sobat blogger dapat mencarinya di Google dan jika ada kata yang tidak berkenan atau menyinggung mohon maaf sebesar-besarnya.

Saya Arianto Cahyadi Mengucapkan Salam Blogger dan semoga ilmu yang saya bagi bermanfaat untuk kalian Terimakasih.


ariantocahyadi.blogspot.com/2011/05/pengertian-html.html


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)