Selasa, 03 Januari 2012

4 Tips Cara Cari Calon Istri Yang Baik



WALAUPUN telah lama mengenalnya, tak menjadi jaminan bahwa dia adalah pasangan terbaik untuk Anda. Kini, saatnya mencari tahu tipe istri terbaik untuk Anda.

Memutuskan untuk mengikat komitmen dalam pernikahan memang bukanlah keputusan yang mudah. Ketika Anda terikat jalinan sakral yang terlegalisir resmi, tentu Anda telah siap untuk hidup dengan dia selamanya dan berdamai dengan segala sisi positif maupun negatif yang dimilikinya. Dalam perjalanan hubungan yang Anda bina selama ini, tak jarang percekcokan dan perubahan dirinya mulai muncul satu demi satu.

Nah, jika si dia mulai melakukan beberapa hal ini, tandanya dia memang bukanlah pasangan hidup terbaik yang siap menemani Anda selamanya. Jika bingung menandainya, simak bocoran berikut ini seperti diulas Askmen.

Dia mulai bertingkah

Seorang wanita yang memiliki kesulitan untuk melakukan pekerjaan dengan baik atau menata gaya rambut sekalipun, tandanya bukanlah pribadi yang baik untuk menjalani hidup abadi dengan Anda. Apalagi jika dia mencoba berbagai jalur instant, baik dalam karier ataupun sosialisasi, indikasinya adalah dia bukan tipe pasangan yang baik untuk Anda karena jiwanya bebas dan selalu berubah-ubah. Ingat, menikah merupakan penggabungan kehidupan Anda dan dia di segala suasana. Jadi, pasangan yang baik pun akan memberikan pengaruh positif bagi masa depan keluarga Anda

Cemburu berat
Jika pasangan merupakan tipe yang selalu mencemburui wanita yang selalu dekat dengan Anda, serta tidak nyaman meletakkan cincin di jarinya, maka dia bukanlah sosok terbaik untuk dijadikan teman hidup. Rasa cemburu memang melanda semua orang dalam hidup mereka. Namun ketika cemburu tersebut mulai mengancam kehidupan dan kenyamanan Anda, lantas bagaimana dengan komitmen jangka panjang nantinya. Seorang istri yang baik seharusnya tidak bersikap posesif. Ketika Anda memberikan alasan untuknya, maka dia pun seharusnya mengerti dengan hal tersebut.

Tidak mengharapkan materi semata

Menikah berarti membagi seluruh hidup Anda dengan orang lain baik dalam susah dan senang. Alhasil, Anda pun akan melewatkan waktu bersamanya dari hari ke hari dengan penuh kebahagiaan apapun keadaannya. Ketika dalam perjalanan penjajakan selama ini dia telah memenuhi faktor itu, maka dia memang pasangan terbaik yang siap menemani sisa hidup Anda ke depan bersama dengan anak-anak kelak.

Dia tidak ingin bergaul dengan teman-teman Anda

Seorang wanita yang luwes bergaul dengan teman-teman Anda adalah ciri calon istri yang baik, karena tandanya dia tidak ingin memiliki kehidupan sendiri di luar pernikahan.

Dia coba mengubah Anda

Jika pasangan terus-menerus terobsesi untuk mengubah penampilan Anda, perilaku, kepribadian, karier, pertemanan, dan kebiasaan Anda pada dasarnya dia ingin mengatakan bahwa sebenarnya Anda tidak cukup baik untuknya. Setiap orang dapat melakukan perbaikan dalam hidup mereka dan seharusnya sebagai pasangan yang baik dia tidak memaksakan diri untuk mengubahnya. Sebaliknya, dia justru mengambil peran sebagai mentor yang membantu Anda menjadi orang yang lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)