Minggu, 09 September 2012

Rencana Allah itu Indah Kok^^

"Manusia hanya bisa berencana dan Allahlah yang memutuskannya"
Sebuah statement yang sangat tepat. Sebagai manusia kita hanya bisa merencanakan segala hal yang kita inginkan, setelah memiliki rencana kemudian kita mengusahakannya semampu yang kita bisa. Namun semuanya telah Allah yang mmenentukan, apakah rencana yang telah kita usahakan akan sukses atau justru akan gagal.
Terkadang sebagai manusia kita selalu mengeluh dan menggerutu atas segala keputusan Allah yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Padahal, sesuatu yang indah menurut kita belum tentu indah menurut Allah. Tapi sebaliknya, apa yang menurut Allah indah akan indah pula bagi kita. Meski pada awalnya kita sulit menerima itu semua. Seperti yang tercantum dalam firmanNya :
"Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Q.S. Al-Baqarah : 216)
Ya,,begitulah perkataan Allah.. 
Sebagai manusia yang rencanakanlah segala hal dinginkan, namun ingatlah segalanya tergantung dari Allah.



0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)