Selasa, 07 Mei 2013

Allah Mencintai 3Perkara

Allah Mencintai

ALLAH MENCINTAI 3 PERKARA DAN
MEMBENCI 3 PERKARA
Oleh : H.Agus Halimi, Drs.,M.Ag.
Preview“Allah Rabbul Izzati  Yang Maha Suci  berfirman dalam hadits Qudsi  ; Allah  mencintai tiga perkara  dan sangat mencintai kepada  tiga hal yang lai. Mereka berjumlah enam orang yang Kami bagi menjadi dua kelompok.
1) Aku mencintai orang fakir yang rendah hati, sedangkan  Aku sangat mencintai orang kaya
  yang rendah hati, karena ia punya alasan untuk berlaku sombong, tapi ia tetap  rendah hati .
2) Aku mencintai orang kaya yang dermawan, sedangkan Aku lebih mencintai orang miskin yang dermawan.
3) Aku mencintai orang yang sudah tua tapi taat, sedangkan Aku lebih mencintai orang muda yang taat.

Dan Aku membenci tiga perkara dan kebencian-Ku kepada 3 perkara lainnya sangat kuat.
1) Aku benci orang kaya yang sombong tapi Aku lebih benci kepada orang miskin yang sombong.
2) Aku benci orang fakir yang bakhil, tapi Aku lebih benci lagi kepada orang kaya yang bakhil.
3) Aku benci pemuda yang durhaka (ma’siat), tapi Aku lebih benci lagi kepada orang yang
    sudah tua yang maksiat. (Hadits Qudsi dalam Tafsir al-Sya’rowi )
Sumber : Tafsir Asy’sya’awi Bab. 105 Hal. 2570

lsi.unisba.ac.id/index.php/mutiara-hikmah/allah-mencintai-3-perkara

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.
Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)