Jumat, 18 November 2011

Cara Memasukkan Kode HTML Java Script di Posting Blogspot/Wordpress

Bagi Blogger pemula kemungkinan menemui kendala jika ingin memasukkan kode HTML/script di postingan blog, karena script HTML tidak akan bisa tampil di postingan dan terkadang muncul pesan “error” .

Saya juga pertama kali kesulitan bila akan memasukkan script HTML tersebut. Untunglah di dunia maya ini banyak para blogger yang baik hati mempostingkan caranya, setelah di search melalui “ Om Gogel “ tak butuh waktu lama akhirnya ketemu deh caranya, yaitu dengan cara Konversi Online.

Adapun caranya adalah sbb :

1. Kunjungi Encode Decode HTML Converter di sini.

Perhatikan Screenshoot di bawah ini :



2. Delete atau hapus terlebih dahulu tampilan kata-kata yang muncul di layer “Encode” , setelah clear..

3. Masukkan kode html / javascript yang ingin Anda tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu “Encode” . Selesai

4. Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak kedalam postingan Anda.

5. Selamat Mencoba

Catatan : menu “Decode” adalah untuk mengembalikan tampilan HTML sebelum di “Encode

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)