Selasa, 14 Agustus 2012

belajar dari jatuh cinta

indahnya jatuh cinta,,saat pertemu dengan gadis itu sampai-sampai aku ingin update tentang cinta mlu,(^_^)!!maaf jd curhat
Jatuh cinta berjuta indahnya, kata Titik Puspa dalam lagunya yang juga dipopulerkan oleh Project-Pop. Memang benar, begitulah rasanya saat kita sedang jatuh cinta. Semua hal jadi terlihat lebih indah dan apapun yang tadinya terlihat biasa menjadi lebih menarik. Anda pastinya pernah mendengar tentang istilah cinta pada pandangan pertama. Hal ini bisa saja menimpa anda setiap saat dimana saja anda berada. Cinta pada pandangan pertama memang terdengar sangat tidak mungkin, masa baru pertama bertemu bisa tiba-tiba mencintai seseorang padahal kita belum mengenal dia, namanya saja mungkin kita belum tahu. Namun itulah kehebatan cinta, dia bisa menghampiri siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Perasaan jatuh cinta mempunyai efek positif pada seseorang, karena dengan perasaan tersebut, seseorang akan menjadi terlihat lebih bersemangat, lebih ceria dan segar. Perasaan Jatuh cinta adalah merupakan sebuah anugerah yang patut untuk kita syukuri karena dengan anugerah tersebut kita jadi bisa belajar dan memahami tentang banyak hal. Saat kita sedang jatuh cinta, kita belajar untuk menghargai orang yang kita cintai. Belajar memahami perasaan dan belajar untuk lebih mengerti karakter orang yang kita cintai tersebut. Jatuh cinta juga membuat kita menjadi seseorang yang lebih tidak egois. Kenapa? Karena jika kita mencintai seseorang, pasti kita akan juga memikirkan perasaan orang kita cintai saat kita hendak melakukan sesuatu, atau memutuskan sesuatu. Dan satu hal lagi yang bisa kita pelajari saat kita jatuh cinta, yakti semangat pantang menyerah dan pantang putus asa. Saat kita merasa mencintai seseorang pasti kita akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa merebut perhatian orang yang kita cintai. Berusaha untuk tampak menjadi yang terbaik dimatanya sehingga dia merasa bahwa kita ada orang paling sempurna yang dia cari selama ini. Saat kita sedang jatuh cinta kita pasti rela melakukan apapun untuk orang yang kita cintai, tapi janganlah apa yang kita lakukan itu malah menjadi sesuatu yang bisa merugikan diri kita sendiri dan orang-orang disekitar kita. Jatuh cinta memang indah tapi janganlah sampai membutakan mata kita mengalahkan logika kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)