Jumat, 22 Februari 2013

Dunia sebagai tempat penuh ujian


       Sadarkah teman-teman semua bahwa dunia ini adalah tempat penuh ujian dan banyak dari kita yang tidak menyadari itu. Baik ujian untuk hidup sukses di dunia dengan segala permasalahanya dan sukses di akhirat yang menjadi tempat abadi setelah kita mati. Mulai dari ujian masuk sekolah dasar, ujuan masuk universitas, ujian mencari pekerjaan, termasuk ujian mencari pasangan hidup. Berlanjut dengan ujian-ujian yang lainya. Kita tidak bisa bersantai-santai jika ingin mendapatkan keduanya. Semuanya harus mendekati sempurna, harus berusaha keras. Ilmu agama mau nggak mau harus kita gali supaya bisa mencapai surga. Tapi kita dilahirkan mempunyai beberapa kekurangan, dan kita juga diberi kelebihan. Maka kembangkanlah kelebihanmu dan ubahlah kelemahanmu, kalau tidak bisa, biarkanlah kelemahanmu menetap di tubuhmu. Tutupilah kelemahanmu dengan kelebihanmu. Tapi itu semua tidaklah mudah. Pasti ada beberapa ujian kehidupan yang datang silih berganti,yang membuat hati kita merasa jadi tidak nyaman. dan hanya orang-orang yang tangguh dan rajin beribadahlah yang akan sukses dunia dan akhirat. Masalah apapun di dunia ini seperti sakit, disharmonis keluarga, masalah ekonomi, tidak mempunyai pekerjaan,belum diberi pasangan, masalah psikologis, akan membuat hati kita menjadi bersih kembali. Karena dengan segala masalah tersebut dosa-dosa kita akan diampuni. Berhentilah negative thingking tentang rencana tuhan. Kelas kita akan ditingkatkan tuhan, karena jika lulus ujian kehidupan maka derajat kita akan dinaikkan.
       Orang yang sempurna itu menurutku: orang rajin beribadah, otak pintar, hati bersih, kaya, rupawan, sosialitas tinggi,mempunyai tubuh yang bugar dan sehat, bisa berolahraga, terampil, berpengetahuan luas, humoris, mempunyai bakat menjadi pemimpin.
       Tapi tidak mungkin untuk saya, bisa memenuhi semua sifat di atas. Pastilah saya diberi kelebihan dan kekurangan. Jadi yang bisa saya lakukan sekarang adalah melakukan yang terbaik yang aku bisa. Ibarat nyanyian, menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga bersyukurlah pada yang kuasa cinta kita di dunia selamanya.

generasi21.blogspot.com/2012/10/dunia-sebagai-tempat-penuh-ujian.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Bookmark and Share
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)